Selamat Datang di http://gondrezt.blogspot.com "Bersama Menghadapi Kejahatan Hutan dan Iklim" lakukan hal secara nyata dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggalmu.

Puluhan Babi Hutan Rusak 15 Hektare Tanaman Pertanian

LEBAK--MI: Puluhan babi hutan menyerang dan merusak areal tanaman pertanian seluas 15 hektare di Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Dari 15 hektare yang rusak parah di antaranya di kawasan pertanian Cibaragalak di Desa Cijaku," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Salim saat dihubungi di Rangkasbitung, Kamis (25/2) malam. Kawanan babi liar yang datang dari hutan tersebut merusak tanaman jagung, kacang tanah, singkong, dan padi huma yang akan dipanen pada Maret mendatang.

Akibat serangan puluhan babi hutan sejak sepekan terakhir ini, menurut dia, menyebabkan kerugian besar di kalangan petani setempat. "Sebab, sebagian besar tanaman yang dirusak kawanan babi hutan itu, tinggal menunggu saat panen," katanya.

Menurut dia, seperti tanaman jagung, padi, singkong, dan kacang tanah, sebentar lagi akan dipanen atau sekitar Maret mendatang. Oleh karena itu, pihaknya minta warga petani selalu menjaga tanaman pertaniannya terutama pada malam hari dengan memanfaatkan anjing penjaga untuk mengusir kawanan babi yang datang.

Ia mengatakan kawanan babi hutan itu biasanya berjumlah antara 15 hingga 25 ekor. "Pengamanan menggunakan anjing sangat efektif untuk mengusir babi liar tersebut," katanya. (Ant/OL-04)

Source : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/02/26/125807/123/101/Puluhan-Babi-Hutan-Rusak-15-Hektare-Tanaman-Pertanian

Related Posts by Categories



2 comments:

jaka said...

makasih gan infonya dan salam sukses

tejo said...

mantap gan infonya

Belajar berbagi untuk sesama dan jangan lupa komentarnya...