Selamat Datang di http://gondrezt.blogspot.com "Bersama Menghadapi Kejahatan Hutan dan Iklim" lakukan hal secara nyata dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggalmu.

Pembakaran Hutan di Maluku Tengah Kian Meluas

Liputan6.com, Maluku: Pembakaran hutan di Maluku Tengah kian meluas. Selain membuka lahan perkebunan, warga merusak puluhan hektare hutan untuk mengumpulkan potongan kayu sebagai pengganti bahan bakar. Akibatnya lahan yang semula subur dan hijau kini menjadi tandus dan gundul.

Data Dinas Kehutanan Provinsi Maluku menunjukkan kerusakan hutan di Maluku Tengah sudah mengkhawatirkan. Dari sekitar 750 ribu hektare luas hutan, 70 ribu hektare sudah hancur. Angka ini diperkirakan terus bertambah seiring meluasnya operasi pembakaran lahan serta hutan oleh beberapa perusahaan kelapa sawit.

Ekosistem hutan di Maluku Tengah otomatis terganggu. Beberapa habitat hewan termasuk burung kaka tua merah pun terancam punah. Ironisnya, Pemerintah Daerah setempat seakan tidak diam dan tidak menindak pelaku perusakan hutan ini [baca: Hutan Dibakar, Habitat Kakak Tua Merah Musnah].(WIL/YUS)

Source : http://berita.liputan6.com/daerah/201002/265592/Pembakaran.Hutan.di.Maluku.Tengah.Kian.Meluas

Related Posts by Categories



0 comments:

Belajar berbagi untuk sesama dan jangan lupa komentarnya...