Selamat Datang di http://gondrezt.blogspot.com "Bersama Menghadapi Kejahatan Hutan dan Iklim" lakukan hal secara nyata dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggalmu.

Juara Dunia Pembabat Hutan 'Susupi' Tur Trofi Piala Dunia

Jakarta - Moment tur Trofi Piala Dunia tidak disia-siakan aktivis Greenpeace Asia Tenggara. Para aktivis pecinta lingkungan itu memanfaatkan moment itu untuk memprotes pembabatan hutan.

Di sela-sela tur itu, Greenpeace membentangkan spanduk besar bertuliskan 'Juara Dunia Pembabat Hutan'.
Aksi 20 aktivis Greenpeace itu berlangsung di tengah-tengah kerumunan pintu masuk tur Trofi Piala Dunia di lobi Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (26/10/2010).

Aktivis Greenpeace lainnya juga beraksi dengan mengenakan topeng Presiden SBY berbaju batik. SBY palsu itu sedang menerima Trofi Piala Dunia yang berbentuk mainan dari badut orang utan.

Penyerahan trofi itu disaksikan aktivis yang mengenakan pemain bola dunia seperti Ronaldinho, Luca Toni, dan Kaka (Ricardo Kaka) dan Messi (Lionel Messi).

"Aksi ini untuk simbol ketidakpedulian pemerintah terhadap dampak buruk penghancuran hutan. Kami ambil momen tur piala dunia trofi tur," ujar juru kampanye hutan Greenpeace Asia Tenggara Joko Arif.

Aksi tersebut cukup menyita perhatian para pengunjung. Mereka sempat mengira aksi itu merupakan bagian dari tur Trofi Piala Dunia. dan sebelumnya aksi tersebut juga sudah dilakukan di Bangkok-Thailand yang diikuti lebih dari 75 aktivis Greenpeace dari Thailand, Indonesia dan Filipina, Pihak keamanan langsung membubarkan aksi yang dimulai sekitar pukul 11.30 WIB yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta itu.(Ari Saputra - detikNews)

Source : http://www.detiknews.com/read/2010/01/26/123439/1286212/10/juara-dunia-pembabat-hutan-susupi-tur-trofi-piala-dunia

Related Posts by Categories



2 comments:

Ngeposting ni yee said...

rUpAnYa trofi juAra peMbabat hUtan ada Juga yA sOb,,
pAke aCara tOur sEgala pUla tU,,
nGimbAngi tOur tRofI pIala dUnia,,
haha,,,,

Gondrezt said...

Sebuah moment yang diimbangi dengan aksi, yang positif tentunya, yang pasti untuk mengingatkan kita bahwa dunia butuh suara untuk perubahan ke arah yang lebih baik kedepannya... Kalau piala dunia ada di JCC masa aksinya di pancoran... :)

Belajar berbagi untuk sesama dan jangan lupa komentarnya...