Selamat Datang di http://gondrezt.blogspot.com "Bersama Menghadapi Kejahatan Hutan dan Iklim" lakukan hal secara nyata dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggalmu.

Foto Satelit Google Bantu Selamatkan Hutan Indonesia

Jakarta - Google bahu-membahu dengan sejumlah lembaga dan pemerintah guna menyelamatkan hutan. Beberapa negara yang dinilai parah dalam hal penebangan liar hutan pun turut mereka gandeng, termasuk Indonesia.

Ya, Indonesia termasuk dalam deretan negara-negara yang 'disalahkan' karena telah menyumbang lebih dari seperlima dari seluruh gas rumah kaca yang berasal dari aktivitas manusia.

Indonesia, bersama dengan 6 negara lain yakni Australia, Brazil, Kamerun, Guyana, Meksiko dan Tanzania ditunjuk menjadi pilot project aksi ini dari tahun 2009-2010.
Sumbangsih Google dalam penyelamatan hutan ini adalah dengan menawarkan foto-foto satelit via layanan Google Earth mereka. Google Inc bekerja bersama dengan lembaga luar angkasa untuk memantau hutan-hutan lewat satelit guna memerangi global warming yang gaungnya santer terdengar.

"Satu-satunya cara untuk mengukur hutan secara efisien adalah dari luar angkasa," kata Jose Achache, direktur dari Group on Earth Observations (GEO).

Dilansir detikINET dari Reuters, Rabu (21/10/2009), selain Google dan GEO, aksi ini turut disokong oleh NASA, the European Space Agency (ESA) dan beberapa lembaga luar angkasa dari Jepang, Jerman, Italia, India dan Brasil. ( sha / faw )

Source : http://www.detikinet.com/read/2009/10/21/103931/1225514/398/foto-satelit-google-bantu-selamatkan-hutan-indonesia

Related Posts by Categories



0 comments:

Belajar berbagi untuk sesama dan jangan lupa komentarnya...